Tips Tidur Aman Bersama Bayi

Asal tahu tips bagaimana agar tetap aman dan nyaman, tak ada salahnya ayah dan ibu tidur bersama bayi Anda. Tips berikut bisa dijadikan acuan bagi Anda sebagai orang tua yang ingin tidur bersama sikecil dengan aman dan nyaman.

1. Tempat paling aman dan nyaman adalah di sebelah ibu bagi bayi berusia enam bulan ke bawah bukan diantara ayah dan ibu. Ibu bisa langsung mendengar ketika bayi menangis untuk minta susu saat tengah malam. Ibu juga harus waspada saat tidur dan pastikan si kecil berada pada pisisi tidurnya.

2. Hindari penggunaan selimut karena bayi bisa mengalami sulit bernafas ketika tanpa sadar selimut menindihnya. Pakaikan selimut tersebut tidak lebih tinggi dari dada jika ingin tetap menggunakan selimut. Agar selimut tidak tertarik atau menutupi wajah dan kepala bayi.

3. Pisahkan tidur bayi dengan anak kecil lainnya karena anak kecil yang tidurnya kerap tak beraturan bisa membahayakan bayi .

4. Pakailah tempat tidur yang tidak terlalu empuk. Jangan juga gunakan bantal dan guling. Permukaan tempat tidur yang terlalu empuk seolah-olah menghimpit si bayi dan akibatnya bayi akan kesulitan bernafas .

Be Sociable, Share!

Tags:

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN