Tips Memilih Popok Untuk Bayi

Tips Memilih Popok Untuk Bayisebagai orang tua baru tentunya bingung dengan tatacara pemakaian popok atau diapers pada bayi. Ada baiknya sebelum membeli popok , kita mengenal jenis-jenis popok dulu.

Popok untuk bayi dikategorikan ada 3 yaitu :

1. Popok kain

Popok kain ini bentuknya persegi panjang dengan dua tali untuk mengikatnya. Popok ini sangat dianjurkan untuk bayi yang baru lahir terutama yang tali pusarnya belum putus. Disamping tidak sesak ,penggunaaan popok kain untuk mengontrol seberapa sering sikecil buang air kecil. Untuk diketahui ,bayi yang cukup minum minimal buang air kecil 6 kali sehari.

2. Popok sekali pakai

Popok jenis ini banyak beredar dipasaran dengan banyak merek dan bentuk. Ada yg berperekat ada yg bentuk celana. Untuk bayi sebaiknya pakai yang berperekat karena akan memudahkan pemakaiannya.  Tipsnya adalah pilih sesuai ukuran berat badan si kecilagar sikecil nyaman memakainya.

 

3. Popok yang bisa dicuci /cloth diapers

Popok ini keunggulannya adalah bisa dicuci kembali dan mengurangi global warming . Fungsinya sama dengan popok biasanya tapi sebaiknya digunakan untuk anak yang mulai diajarkan toilet training . Karena daya serap yang tidak setangguh popok sekali pakai jadi anak bisa merasa tidak nyaman dan akan membantu anak untuk belajar mengungkapkan keinginan untuk ke toilet.

Setelah pembahasan diatas, para ibu tentu akan lebih mengenal popok jadi bisa memilihkan untuk pemakaian sikecil. Yang perlu diingat adalah popok sebaiknya diganti maksimal 4 jam sekali kecuali sikecil BAB langsung ganti.

Hal ini untuk mencegah iritasi pada kulit bayi dan sebelum memasangkan popok sebaiknya bagian yang tertutup popok dioles baby cream untuk mengurangi efek iritasi.

Ulasan diatas seivbhmoga membantu ya bunda………

 

Be Sociable, Share!

Tags: , , , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN