Tips Agar si Kecil Mau Makan Sayuran dan Buah-Buahan

Tips Agar si Kecil Mau Makan Sayuran dan Buah-BuahanMengapa Balita perlu makan Sayuran dan buah? Sayur dan buah banyak mengandung Vitamin dan Mineral yang dibutuhkan si kecil untuk proses tumbuh kembang fisiknya dalam melakukan berbagai aktivitasnya setiap hari. Anak yang tidak suka sayuran perlu mendapat perhatian, perlu diusahakan cara agar menyukainya, karna anak dalam masa pertumbuhan sayang jika tidak memanfaatkan zat-zat gizi yang terkandung dalam sayur dan buah-buahan.

Bagaimana kalau anak terlanjur tidak suka makan sayur atau buah-buahan? Banyak cara yang bisa dilakukan agar si kecil mau makan sayuran dan buah-buahan. berikut beberapa diantaranya :

  1. Ajak si Kecil berbelanja Sayuran atau Buah-buahan. Hal ini dilakukan supaya si kecil bisa mengenal beragam sayuran dan buah-buahan yang bisa dimakannya.
  2. Biarkan si Kecil memilih sendiri sayuran atau buah-buahan apa yang dia suka.
  3. Sediakan berbagai Jenis sayuran atau Buah-buahan segar di Kulkas atau Meja Makan, sehingga dia bisa langsung mengkonsumsinya.
  4. Buat Makanan / Camilan sehat yang berbahan Sayuran / Buah-buahan. Seperti Siomay dari ayam yang dicampur dengan wortel, Otak-otak ikan yang dicampur dengan daun singkong yg sudah dihaluskan, Puding yang dicampur Buah-buahan, Minuman jus dengan aneka rasa buah.

Masih banyak lagi cara agar si anak mau mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dan yang terpenting adalah bagaimana meningkatkat cita rasa sayuran atau buah-buahan tersebut supaya bisa diterima oleh anak.

sumber gambar : http://food.detik.com

 

Be Sociable, Share!

Tags: , , , , , , , , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN