Tips Agar ASI Berlimpah

Untuk mendapatkan ASI yang berlimpah, bunda tidak perlu bergantung pada daun katuk saja seperti yang selama ini dimitoskan. Berikut beberapa tips yang mungkin dapat bunda lakukan agar ASI yang dihasilkan berlimpah :

  1. Banyak makan sayuran berwarna (terutama hijau dan jingga seperti : bayam, sawi hijau/caisim, kangkung, wortel, tomat) dan sayuran tanpa warna (terutama taoge dan sawi putih/petsai).
  2. Lengkapi menu Anda dengan sumber protein baik hewani maupun nabati.
  3. Jika suka, biasakan ngemil kenari utuh panggang atau sangrai, tetapi batasi jumlahnya jangan sampai lebih dari 3 sendok makan penuh per hari agar tidak kekenyangan. Kenari bisa diganti dengan kacang impor seperti almond, walnut dan brazil nut. Selain kaya protein dan mineral, kenari dan almond kaya akan lemak sehat omega 3 yang akan memperkaya nutrisi ASI.
  4. Banyak makan buah-buahan segar baik buah potong maupun jus buah segar. Sebaiknya buah dinikmati saat perut kosong (30 menit menjelang makan atau 2-3 jam setelah makan), agar nutrisinya terserap dengan baik.
  5. Sebaiknya jumlah cairan terutama air minum, jus buah, dan kuah sayuran yang dikonsumsi setiap hari tidak kurang dari 8 gelas (2.000 ml).
  6. Cukup beristirahat dan berfikir tenang.
  7. Sisihkan waktu sejenak untuk menenangkan diri, misalnya dengan meditasi, yoga ringan, tai chi atau mendengarkan musik khusus penenang pikiran.
  8. Lebih sering menyusui si kecil dan sisihkan waktu untuk melakukan pemijatan payudara secara rutin.
Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN