Terlentang Terlalu Lama, Ternyata Bahaya

bayi tidur

Bila Anda cenderung membiarkan bayi tidur berlama-lama dalam posisi terlentang  sebaiknya hentikan itu sekarang. Bagian belakang tubuh bayi masih lunak, sehingga pembiasaan tidur dengan posisi terlentang bisa membuat bayi Anda berkepala gepeng(positional plagiocephaly) alias flathead.

Hal ini berbahaya karena berdasarkan hasil riset Dr. Mathew L. Speltz, Spesialis Tumbuh Kembang Anak dari University of Washington, bayi-bayi dengan flathead berisiko mengalami keterlambatan perkembangan fisik dan mental. Berikut cara untuk mencegahnya:

  1. Ganti posisi tidur bayi di malam hari, atau biarkan bayi tidur dalam posisi miring sesekali.
  2. Ajak bayi bermain dalam posisi tubuh telungkup.
  3. Ubah posisi bayi dalam posisi tengkurap selama beberapa jam. Ingat, jangan tinggalkan bayi Anda saat dia dalam posisi ini untuk mengurangi risiko bayi meninggal mendadak (SIDS).
  4. Gunakan bantal khusus atau gunakan selimut yang dibentuk sedemikian rupa untuk mempertahankan bentuk bulat kepala bayi.
  5. Gendong bayi Anda sesering mungkin, karena pelukan Bunda dan Ayah adalah tempat paling aman dan nyaman untuk bayi Anda.

Sumber : www.ayahbunda.co.id

Be Sociable, Share!

Tags: , , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN