Teknik-Teknik Meninggalkan Buah Hati

Teknik-Teknik Meninggalkan Buah HatiBagi Ibu yang bekerja di luar rumah, meninggalkan buah hati terkadang menimbulkan pengalaman yang memilukan dan terjadi setiap hari. Belajarlah untuk mengatakan dengan jujur kemana Anda akan pergi dan berapa lama. Usahakan jangan sampai Anda tiba-tiba ‘menghilang’ atau mengatakan bahwa Anda akan ke kamar kecil/ warung. Hal ini akan memberikan kesan bahwa pergi bekerja sama halnya dengan pergi ke WC/ warung yang tidak membutuhkan waktu lama. Berikut beberapa teknik yang bisa Anda latih sebelum Anda kembali ke rutinitas pekerjaan Anda.

  1. Berpisah menjadi sangat berat jika bayi Anda lapar, capai, atau sakit. Sebisa mungkin pastikan Anda pergi setelah dia diberi asupan dan tidur. Hindari perpisahan ketika dia sedang sakit.
  2. Usahakan pengasuhnya untuk mengalihkan perhatian bayi anda dengan sesuatu seperti mainan atau mandi. Kemudian katakanlah “Dadah sayang” lalu pergilah dengan tenang “Bunda pergi sekarang ya!”.
  3. Berlatihlah dengan cara mengatakan kepada bayi Anda bahwa Anda akan ke ruangan lain dan akan  kembali dalam semenit, kemudian pergilah selama semenit lalu kembali. Dia akan belajar bahwa Anda memang benar-benar kembali.
  4. Jika Anda akan menitipkannya di tempat lain, misalnya : rumah neneknya atau tempat penitipan anak , maka tinggallah untuk beberapa menit sebelum mengumumkan Anda benar-benar pergi dan akan kembali. Berikan pelukan kecil lalu pergi dengan senyuman
  5. Yang terpenting, Ingatlah  bahwa rengekan akan mereda begitu Anda pergi. Rengekan tersebut adalah usahanya agar Anda tetap tinggal. Begitu paham bahwa usahanya tidak berhasil, buah hati Anda akan berhenti dan sibuk dengan pengasuhnya /rutinitas lain

Semoga berhasil.

 

Sumber : Super Nanny in Baby Care – Jo Frost

 

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN