Tahap-Tahap Pemberian Makanan Bayi

Bunda, pemberian makanan MP-ASI harus sesuai dengan perkembangan kemampuan organ pencernaan dan keterampilan makanan bayi. Berikut ini tahap-tahap memberikan makanan bayi dari usia 6-12 bulan.

  1. Usia 6-12 bln diberikan dengan bubur buah.Tahap-Tahap Pemberian Makanan Bayi
  2. Usia 7-12 bln diberikan dengan bubur lembut.
  3. Usia 8-12 bln diberikan bubur saring.
  4. Usia 9-12 bln diberikan makanan selingan (finger food) dan makanan tim.

 

Setelah Bubur Buah, Perkenalkan Bayi dengan Bubur Lembut

Bunda, mengapa bubur buah diperkenalkan terlebih dahulu sebelum bubur lembut? Berikut alasannya. Bubur buah merupakan makanan yang hanya mengandung karbohidrat sederhana, sehingga akan mudah dicerna dan diserap oleh bayi berusia 6 bulan.

Sementara itu, bubur lembut mengandung karbohidrat yang kompleks karena dibuat dari bahan makanan sumber pati, sayur-sayuran dan kacang-kacangan. Semua itu ditujukan untuk melatih keterampilan makan bayi dan menunjang pertumbuhan dan perkembangan bayi yang optimal.

Jadi, ada baiknya kita memperhatikan tahapan pemberian makanan pada buah hati kita, agar pertumbuhan dan perkembangan anak sesuai dengan yang kita harapkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber : 60 variasi bubur lembut sehat-Pustaka bunda

Be Sociable, Share!

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN