Stimulasi Bahasa

Tips agar rambut anak lebat

Bayi dikenal sebagai makhluk jenius secara linguistik. Mereka sanggup mengingat dan menyerap semua bahasa yang diajarkan, terutama pada tiga tahun pertama perkembangan mereka yang dikenal dengan istilah golden age dimana pada tiga tahun awal inilah perkembangan otak mereka amat luar biasa.

Menurut sebuah penelitian, bayi mempunyai potensi mempelajari 13 juta kosakata yang diucapkan oleh orangtuanya! Luar biasa bukan? Namun jika masa ini kita lewatkan, jumlah ini akan menurun drastis menjadi 8 juta atau menyusut 62%. Dari sini dapat kita simpulkan, meski bayi belum mampu berbicara, sebagai orangtua kita harus rajin mengajaknya berkomunikasi, karena komunikasi ini adalah bentuk stimulasi yang dibutuhkan oleh bayi. Melalui komunikasi, bayi mempelajari kosakata baru, bahasa baru, mengingat dan mengenal apa yang dikatakan orangtua, serta tentunya hal ini akan membawa pengaruh besar pada tingkah laku mereka saat dewasa.

Dalam berbicara, ucapan kita harus jelas, begitu juga gerak mulut jangan cepat-cepat dan harus berbentuk. Dengan begitu bayi bisa melihat dan dari situ dia belajar. Stimulasi dalam bentuk lain adalah membacakan cerita untuk mengasah kemampuan berbahasanya

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN