RESEP BUBUR SUSU KENTANG

BUBUR SUSU KENTANG
Pada saat pertama kali ibu memberikan MPASI atau Makanan Pendamping ASI kepada bayi disarankan agar ibu mengenalkan tekstur yang encer terlebih dahulu kepada bayi. Ibu bisa memulai dengan makanan lunak seperti biskuit yang dapat diencerkan memakai air hangat atau susu. Tetapi ibu juga harus mengenalkan bubur susu kepada bayi secara perlahan-lahan. Lalu ibu bisa  mencoba mengkombinasikan dengan sayuran dan buah. Untuk penggunaan susu bisa menggunakan ASI atau Susu Formula.
Berikut merupaka resep kombinasi bubur dan kentang :
Bahan : 
  • 1 sdm tepung beras halus
  • 1 buah kentang, rebus lengkap dengan kulitnya
  • 75 ml air matang
  • 100 ml susu formula
CARA MEMBUAT BUBUR SUSU KENTANG :
  1. Kupas kentang rebus, lalu haluskan dengan menggunakan blender atau food processor. Campurkan bahan yang sudah dihaluskan dengan susu formula dan air matang. Tambahkan tepung beras halus, aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Panaskan dengan api kecil sambil diaduk sampai bubur matang dan kental. Angkat, lalu aduk-aduk sampai asapnya hilang dan panasnya berkurang. Tuang ke dalam mangkuk bayi, siap untuk disajikan.
Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN