Persiapan Menjelang Kelahiran

Melahirkan adalah sesuatu proses yang dinanti-nantikan oleh calon ibu yang sedang hamil. mempunyai calon keluarga baru yang akan hadir membawa keceriaan dalam keluarga kecil Anda.

Jadi sudahkah menyiapkan mental untuk proses persalinan yang akan dilalui ? Selain mempersiapkan mental adapula hal-hal pendukung yang harus Anda siapkan biar tidak bingung.

Berikut pengarahan dari  Konselor Pernikahan Carolyn C. Martin, MS, LPC, LMFT tentang apa saja yang harus disiapkan sebelum hari melahirkan itu tiba.

1. Tas dua buah

Siapkanlah dua tas yang satu untuk keperluan si ibu yang satunya lagi tas buat calon bayi.

2.  Isi tas ibu hamil

Tas ibu hamil isinya seperti pakaian tidur yang memiliki kancing depan untuk memudahkan Anda saat menyusui. Tidak lupa pembalut atau popok dewasa yang mungkin akan Anda perlukan.

3. Isi tas bayi

Dalam satu tas isilah semua kebutuhan bayi nanti misal popok sekali pakai, selimut, baju bayi, topi bayi, sarung tangan, aspirator hidung dan telinga, peralatan mandi, kapas steril, bedak bayi dan lotion bayi. Ini dibutuhkan ketika Anda memerlukan perawatan lebih lama.

4. Pompa Payudara

Pompa payudara sangat dibutuhkan jika ASI nanti tidak keluar. Pompa dipakai untuk merangsang ASI keluar.

5. Dokumen pribadi

Simpan dalam tas yang sewaktu-waktu bisa dibawa yang isinya semua dokumen pribadi yang dibutuhkan pas hari persalinana tiba. Misal  semua surat-surat asuransi kesehatan dan tanda pengenal.

6. Buku/Bacaan lain

Buku atau majalah diperlukan jika Anda memerlukan hiburan jika bayi Anda diletakkan tidak sekamar .

Be Sociable, Share!

Tags: , , , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN