PANDUAN LENGKAP MENYUSUI

Setiap menyusui, Anda butuh waktu sekitar 30-60 menit setiap kali menyusui. Untuk itu, kuasai posisi yang nyaman ketika melakukannya. Ajak pasangan anda terlibat. Berikut langkah langkah suksesnya :

  1. Duduk dengan bantal untuk menyangga punggung dan menahan tubuh si bayi. Angkat ia menyamping dengan tubuh menghadap ke payudara anda. Tumpukan kepala dan lehernya pada lengan anda.
  2. Bantu bayi menemukan puting susu anda dengan menyentuhkan puting pada bibir dan hidungnya.
  3. Begitu ia membuka mulutnya, masukkan puting anda, ia akan langsung menghisap. Pastikan yang masuk ke mulutnya tidak hanya puting tetapi juga sebagian areola anda.
  4. Anda mungkin akan merasa sedikit geli ketika ia menyedot dengan kuat sehingga puting menyentuh langit-langit mulutnya.
  5. Isapan-isapan pertama akan berlangsung cepat seperti terburu-buru. Setelah rasa hausnya hilang, ia akan menghisap dengan ritme yang lebih lambat dan teratur.
  6. Bayi anda akan berhenti menghisap ketika ia merasa cukup, tapi mulutnya akan tetap menempel pada puting anda. Andalah yang harus melepaskannya. Dengan jari kelingking, tekan aerola anda sehingga puting terlepas dari isapannya. Saat-saat ini bayi perlu mengeluarkan angin. Bila ia kesulitan,bantu ia dengan menggendongnya pada posisi tegak di pundak anda. Tunggu sampai ia sendawa.

Semoga Bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Tags: , , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN