Mengenal Kebiasaan Tidur Bayi

Bagi orangtua baru beberapa kebiasaan bayi saat tidur seperti mengerang, merintih atau menendang tentu bisa membingungkan. Namun perilaku ini umumnya tidak berbahaya sehingga melihat bayi tidur bisa jadi adalah pemandangan yang menenangkan.

Yuks Moms kita mengenali kebiasaan tidur si bayi seperti dikutip dari Babycenter.

1. Mendengkur dan mendengus

Jika si kecil mengalami hidung tersumbat bisa terjadi dengkuran atau suara mendengus yang dikeluarkan bayi memiliki irama teratur, maka tidak perlu dikhawatirkan .

2. Berkeringat

Bayi menghabiskan waktu lebih banyak dalam tahap terdalam tidurnya sehingga beberapa bayi berkeringat lebih banyak saat ia tidur . Dibanding orang dewasa atau anak-anak yang lebih tua kondisi ini yang membuat bayi lebih cenderung berkeringat di malam hari.

3. Sering bergerak

Kondisi ini tidak perlu dikhawatirkan selama tidak membahayakan keadaan si kecil karena kebiasaan sering menggoyang atau menggerakkan badan saat tidur dimulai sekitar usia 6 bulan yang kadang disertai dengan membenturkan kepala merupakan perilaku untuk menenangkan dirinya sendiri.

4. Menggertak gigi

kondisi ini paling sering terjadi saat bayi mendapatkan gigi pertamanya atau baru mendapatkan gigi permanennya. Bayi melakukan ini karena ada sensasi dari gigi baru, rasa sakit akibat tumbuh gigi atau dari infeksi telinga dan bisa juga karena masalah pernapasan .

5. Jeda bernafas

Kondisi ini disebut periodic breathing dan merupakan hal yang umum terjadi pada bayi hingga berusia sekitar 6 bulan.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN