Mencegah Overweight dan Obesitas

Mencegah overweight dan obesitas bisa dimulai dari sekarang lho moms… Mumpung si kecil masih bayi, asupan makanan bisa diatur sedari awal agar bergizi seimbang dan di masa depan si kecil tidak menjadi orang dewasa yang mempunyai banyak masalah dengan bobot tubuhnya (overweight dan obesitas) dan juga dengan penyakit degeneratif.

Kunci menjaga kesehatan anak pada usia berapapun untuk tetap memiliki berat badan sehat adalah dengan pendekatan seluruh keluarga. Kita harus memberi contoh kepada si kecil, jadi dimulai dari kita dulu, untuk melakukan apapun yang kita perintahkan pada si kecil. Contoh, kita ingin bayi kita mau makan buah dan sayur, maka sebagai orang tua kita pun harus menjadikan sayur dan buah sebagai menu rutin sehari-hari.

Trus, hati-hati jangan sampai jatuh ke perangkap kebiasaan kecil berikut ini :

  1. Jangan memuji perilaku baik anak atau menghentikan perilaku buruk anan dengan hadiah berupa makanan.
  2. Jangan terpaku pada piring yang harus bersih / harus habis makan.
  3. Jangan bicara mengenai makanan manis di depan anak.
  4. Jika si kecil sudah terbiasa mengkonsumsi makanan manis, jangan langsung menghilangkan semua permen dan kudapan favorit anak, karena hal ini akan membuat si kecil akan ‘kalap’ tidak belajar untuk menghilangkan kebiasan buruk ini.
Be Sociable, Share!

Tags: ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN