Makanan Yang Perlu Dihindari Bayi Di Bawah 1 Tahun

Seperti yang kita ketahui bahwa bayi itu masih belum memiliki kekebalan tubuh yang stabil. Karena itu kita sebagai ibu harus bisa memilah-milah makanan apa saja yang boleh diberikan dan tidak boleh diberikan kepada bayi kita.

Berikut adalah beberapa makanan yang perlu dihindari untuk bayi yang berusia di bawah 1 tahun:

    1. Makanan sarat bumbu

Dengan memberi makanan yang tidak sarat bumbu, kita mengajarkan pada bayi untuk lebih mengenal berbagai rasa alami dari bahan makanan yang kita berikan.

    1. Penyedap rasa / vetsin atau sejenisnya

Jenis garam yang terdapat dalam berbagai penyedap atau sejenisnya akan memperberat kinerja ginjal bayi yang belum sempurna.

    1. Daging Asap

Daging asap mengandung kadar garam yang cukup tinggi, sehingga dikhawatirkan akan mengganggu kinerja ginjal bayi.

    1. Susu sapi

Usahakan untuk memberikan ASI atau paling tidak susu formula sebagai campuran bahan makanan untuk bayi di bawah 1 tahun.

    1. Telur

Banyak juga bayi yang alergi dengan telur. Namun telur dapat diberikan pada bayi yang sudah agak besar (10 bulan ke atas), dengan harapan tubuhnya sudah lebih tahan terhadap alergi.

    1. Kacang

Hindari kacang untuk bayi yang mempunyai riwayat alergi.

    1. Madu

Jangan berikan madu pada bayi di bawah usia 10 bulan, karena dikhawatirkan pencernaannya masih rentan dan belum tahan jika kita memberikan madu yang kebetulan mengandung bakteri Clostridium botulinum.

Be Sociable, Share!

Tags:

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN