Latih Saraf Motorik si Kecil dengan Menggenggam Makanan

Kebanyakan anak-anak lebih suka menyuap makanannya sendiri. Mereka akan menggenggam erat makanannya dan menyuapkan langsung ke mulutnya. Jika ia terbiasa, saraf motoriknya akan jadi terlatih. Agar asupan nutrisi tidak berkurang, pilihkan jenis makanan bernutrisi seperti berikut ini.

1. UBILatih Saraf Motorik si Kecil dengan Menggenggam Makanan

Ubi banyak mengandung vitamin A dan C. Teksturnya cenderung empuk dna terasa manis. Jika ingin diberikan pada si kecil, cuci bersih ubi dan kupas kulitnya kemudian kukus dan potong bentuk persegi agar mudah digenggam.

 2. KACANG POLONG

Kacang polong yang lumat dan mungil mudah digenggam oleh si kecil. Di dalamnya mengandung banyak vitamin, serat dan zat besi. Selain bisa melatih saraf motoriknya, asupan nutrisi si kecil juga akan terpenuhi.

3. IKAN

Si kecil juga bisa menyuap ikan sendiri, asalkan dipotong-potong kecil. Ikan yang kaya DHA dan EPA baik dikonsumsi anak-anak guna menunjang tumbuh kembangnya. Menu ikan ini bisa disajikan saat makan siang bersama nasi atau kacang polong.

4. TELUR

Si kecil yang baru belajar menggenggam juga bisa diberikan telur goreng atau rebus. Apalagi nutrisinya cukup banyak, seperti protein, zat besi, kolin, vitamin B12 dan riboflavin. Hidangan telur juga bisa disajikan bersama tumisan bayam dan jamur yang teksturnya juga empuk.

 5. Buah Bertekstur Empuk

Kiwi, pepaya, melon dan mangga umumnya bertekstur lembut. Buah-buahan ini bisa diberikan pada si kecil yang sedang belajar menggenggam. Sebelum diberikan, buah harus dicuci bersih dan potong-potong kecil.

 Sumber : food.detik.com
Be Sociable, Share!

Tags: , , , , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN