Kenali Tanda-Tanda Akan Tumbuh Gigi Pada Bayi

Kenali Tanda-Tanda Akan Tumbuh Gigi Pada BayiPertumbuhan gigi pada setiap bayi berbeda-beda. Pada periode ini berhati-hatilah bagi para ibu ketika Anda sedang menyusui, karena bisa jadi Anda akan digigit dan meringis kesakitan. Jika bayi Anda mengulanginya terus menerus, cobalah untuk melepaskannya dengan tenang, biarkan beberapa waktu sebelum Anda mengizinkannya untuk menyusu lagi. Setelah beberapa pengulangan, bayi Anda akan memahami pesannya. Berikut tanda-tanda umum pada bayi ketika akan tumbuh gigi

  1. Air liur terus menetes. Pasangkanlah slaber lembut pada lehernya. Usahakan jangan terlalu panjang karena akan mengganggu ruang geraknya ketika ia merangkak atau belajar berdiri.
  2. Gusi yang panas, gatal, merah dan bengkak atau benjolan berwarna kebiru-biruan.
  3. Mudah marah.
  4. Mengunyah pada apapun dan semua benda. Berilah makanan yang agak keras untuk dia gigit seperti biskuit atau mainan yang aman untuk di gigit.
  5. Selera makan hilang.
  6. Sulit tidur.
  7. Pipi memerah.
  8. Sering menangis kesakitan.
  9. Agak demam.
  10. Buang Air besar yang khas.

Berikanlah rasa nyaman ketika bayi Anda mengeluh kesakitan. Alihkan perhatiannya atau ajaklah keluar menikmati udara segar hingga dia merasa nyaman.

 

Sumber : Super Nanny in Baby Care – Jo Frost

 

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN