Karbohidrat Untuk Sarapan Balita

sarapan karbo balita

Melewatkan sarapan dapat mengakibatkan anak lemas dan pusing saat beraktifitas.Bahkan kebiasaan tidak sarapan pada anak dapat menghambat pertumbuhan tinggi badan dan dapat memicu obesitas.

Jika anak tidak sarapan ,rasa lapar disaat makan  berikutnya  akan meningkat sehingga napsu makan menjadi tidak terkendali.Saat sarapan anak penting untuk mengkomsumsi kabohidrat.Karbohidrat merupakan sumber energi yang lebih mudah diolah dan dicerna oleh pencernaan anak.Berikut beberapa pilihan karbohidrat :

  • Roti

2 lembar rot tawar mengandung 110 kalori dan 1,1 gram serat.Padukan dengan selai kacang sebagai sumber protein nabati atau oles dengan mentega sebagai sumber lemak.

  • Nasi

1/2 porsi nasi atau 50 gram nasi memberikan kurang lebih 80 kalori.Padukan dengan sayur dan lauk sebagai sumber protein untuk menghasilkan 200-300 kalori

  • Mi

Mi mengandung 5,3 gram serat dalam 100 gramnya.Jika mi menjadi pilihan sumber karbohidrat ,jangan padukkan dengan nasi.Lengkapi sumber protein dengan tempe,tahu,atau telur.

  • Kentang

Satu buah kentang ukuran sedang cukup untuk memenuhi kebutuhan untuk sarapan.Olah menjadi pure atau kentang panggang.

  • Sereal

Agar semua kebutuhan gizi terpenuhi,lengkapi sereal si kecil dengan  buah dan 1 telur yang dimakan terpisah.

  • Tepung Terigu

Tepung terigu termasuk dalam golongan karbohidrat yang bisa jadi alternatif hidangan sarapan.Olahan makanan  dari tepung terigu bisa berupa pancake atau waffel.

 

Be Sociable, Share!

Tags: , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN