Cara Memotong Kuku Bayi

Cara Memotong Kuku BayiKuku jari tangan atau kaki bayi Anda dapat melukai kulit dan mata mereka sehingga penting sekali untuk menjaga kuku bayi tetap pendek. Ketika masih berusia dibawah satu bulan, Anda cukup memotongnya dengan menggunakan kuku Anda, karena pada usia tersebut kuku bayi masih sangat lembut. Memotong kuku hendaklah sangat hati-hati jangan sampai terlalu pendek karena akan merusak lapisan dasarnya juga. Begitu kuku-kukunya sudah mulai keras barulah menggunakan gunting kuku, berikut tata caranya :

  1. Gunakan pemotong kuku khusus bayi atau gunting yang aman.
  2. Pangku bayi Anda dan hadapkan membelakangi Anda lalu pegang tangannya dan potong kukunya seperti Anda memotong kuku Anda sendiri.
  3. Tekan lembut bagian bawah kuku dengan jari Anda. Cara ini akan membuat kuku sedikit lebih mencuat keluar sehingga memudahkan untuk di potong.
  4. Alihkan perhatian si bayi dengan bernyanyi atau bercerita tentang apa yang sedang Anda lakukan. Sehingga dia tidak menyadari jika acara potong kuku pun selesai.
  5. Pastikan memotong semua kuku dengan lurus untuk menghindari kukunya tumbuh ke dalam kulit di kemudian hari.
  6. Perhatikan potongan kukunya jangan sampai loncat dan masuk ke dalam mata, hidung, mulut atau yang lainnya sehingga membahayakan si kecil.

Sumber : Super Nanny in Baby Care – Jo Frost

sumber gambar : http://www.tribunnews.com

 

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN