Bantu Bayi Anda Bersendawa

Ketika para bayi menerima asupan, mereka juga akan mengambil udara selain ASI/susu formula. Karena itulah, bayi harus dibuat bersendawa untuk mengeluarkan gelembung-gelembung udara agar tidak menjadi gas. Gas juga bisa berasal dari makanan ibu, yang dapat menyebabkan rasa sakit dan menangis pada bayi. Kelebihan gas dapat membuat perut bayi Anda sakit bahkan dapat berdampak pada kematian.

kiat sukses menyusui

Berikut beberapa cara yang dapat membantu bayi Anda bersendawa.

  1. Tegakkan di pundak Anda. Bayi Anda dalam posisi hampir tegak dan Anda menepuk-nepuk punggung bagian atasnya dengan lembut. Pada bayi yang belum bisa menegakkan kepala, sanggahlah dengan tangan Anda sembari menepuknya, jangan sampai kepalanya tidak disanggah sama sekali.
  2. Dudukkan di pangkuan Anda. Dudukkan dia di pangkuan Anda dengan posisi menghadap Anda. Berikan twist terkecil kesatu sisi lalu ke sisi yang lain.
  3. Menaruhnya dengan posisi menyamping dengan satu tangan di bawahnya. Metode ini dapat mengurangi tekanan pada perutnya sehingga mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan. Bisa juga disertai pijatan di sekitar perut.
  4. Memberi air yang agak hangat dapat membantu keluarnya gelembung-gelembung udara. Berikan kurang lebih 25 – 85 ml. Lakukan bagi bayi Anda yang berusia diatas 3 bulan
  5. Menggunakan bantuan obat seperti infacol. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anak Anda
  6. Alihkan perhatian untuk mengurangi rasa sakit diperutnya.

Sumber : Super Nanny in Baby care

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN