Aturan Tunggu 4 Hari

Tujuan aturan tunggu 4 hari ini adalah untuk mendeteksi alergi tidaknya bayi terhadap satu jenis makanan yang diberikan sehingga makanan tersebut dapat dihindari untuk dikonsumsi di kemudian hari.

Sepele ya? Gak juga, yang penting bermanfaat, karena pusing juga kalo bayi kita alergian…. pusing karena alternatif bahan makanan yang bisa diberi jadi sedikit.

Berikut aturan tunggu ini :

  1. Beri bayi makanan yang SAMA selama 4 hari berturut-turut
  2. Hindari mengenalkan lebih dari satu macam makanan baru dalam satu waktu yang bersamaan. Jika terjadi alergi kita tidak tahu dengan pasti, makanan penyebab alergi tersebut.

Bosan gak bayinya? Sebagai bayi yang baru makan, mereka belom mengerti apa yang mereka makan, asalkan rasanya gak jauh beda dengan rasa makanan yang selama ini mereka konsumsi yaitu ASI atau formula, mereka enjoy-enjoy aja. Itulah sebabnya makanan pertama harus dibuat encer dengan tambahan ASI atau formula.

Jika orang tua si bayi punya riwayat alergi, aturan tunggu ini dapat sangat membantu. Reaksi alergi sendiri umumnya muncul dalam kurun waktu 24 jam setalah makanan dikonsumsi.

Satu lagi, kenalkan makanan baru ke bayi di pagi hari atau siang hari, supaya… jika terjadi alergi, dokter masih praktek di sore harinya, dan jika alerginya parah mencari bala bantuan di siang atau sore hari pasti lebih mudah dibanding malam hari.

Bahan makanan yang sudah lulus test 4 hari ini bisa dinyatakan AMAN dan selanjutnya sudah boleh dicampur-campur, makin ringan kan tugasnya….

Happy cooking and feeding moms….

(sumber : wholesomebabyfood.com)

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Comments (2)

 

  1. […] si kecil terbiasa dengan rasa buah saat besar nanti. Gabungkan setelah masing-masing bahan lolos aturan tunggu 4 hari ya […]

  2. […] sayur. Resep yang ini memakai kombinasi tiga macam buah  dan sayur. Pastikan si kecil sudah lulus aturan tunggu 4 hari untuk masing-masing […]

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN