Asi Penangkal Sariawan

sariawan pada bayi

Mungkin kita pernah melihat lingkaran putih kecil di bibir atau lidah bayi, bisa saja itu sariawan. Untuk mengetesnya, gunakan kain kasa steril, tempelkan di bagian putih tersebut. Jika warna putihnya ikut, meninggalkan warna merah di mulut, biasanya itu sariawan.

Mengapa si kecil sariawan? Bisa jadi ia terpapar ragi atau jamur saat melewati jalan lahir. Pertumbuhan ragi semakin banyak dapat terjadi saat perubahan hormonal setelah kelahiran. Pertumbuhan ragi ini bisa saja menular ke puting susu ibu ketika bayi menyusu.

Sariawan pada bayi bisa disembuhkan dengan terus memberikan ASI mengingat ASI dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, ibu juga harus pastikan puting susunya bersih, tidak ditempeli jamur yang dapat menular ke mulut bayi.

Jika sariawan cukup berat sehingga mengganggu aktivitas menyusu atau makan bayi (jika sudah diberikan MPASI), konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan tepat. Jika didiamkan dikhawatirkan mengganggu asupan nutrisi pada bayi.

Sumber : www.tabloid-nakita.com
Be Sociable, Share!

Tags: , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN