ASI bisa BASI?

Apakah benar ASI yang tidak diberikan kepada bayi bisa basi? Pada dasarnya, ASI selalu diproduksi oleh pabriknya di wilayah payudara. ASI yang tidak dikeluarkan akan diserap kembali oleh tubuh ibu. Bila gudang ASI kosong, ASI segera diproduksi kembali oleh pabriknya.

ASI adalah cairan hidup yang komposisinya lengkap dan menyesuaikan dengan kebutuhan bayi dari hari ke hari. Pada hari pertama s.d hari ke-4 disebut kolostrum yang banyak mengandung protein dan zat kekebalan tubuh.

Hari ke-3 s.d hari ke-10 disebut ASI transisi, dengan kandungan protein yang makin menurun sementara kadar karbohidrat dan lemak meningkat. Volume juga makin banyak sesuai dengan kebutuhan menyusu dari bayi yang makin meningkat. Memasuki hari ke-10 disebut ASI mature yaitu susu padat yang memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tumbuh kembang bayi.

Selain selalu tersedia sesuai kebutuhan bayi, ASI juga selalu dalam keadaan bersih dan berada dalam suhu yang tepat. Dengan demikian ASI menjadi sangat mudah didapat -tidak perlu pergi ke toko untuk membelinya-, tidak memerlukan botol yang harus disterilkan, dan tidak perlu menghangatkan. Di manapun berada, seluruh kebutuhan pangan dan nutrisi bagi bayi akan selalu tersedia dan siap diberikan setiap saat.

Be Sociable, Share!

Tags: , ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN