Apakah Anak Perlu Minum Susu?

Seberapa pentingkah susu bagi tumbuh kembang anak? Sampai usia berapakah anak masih perlu asupan susu dalam menu hariannya? Bagaimana jika anak tidak suka susu?

susu kedelai 2

Sejak Bayi di lahirkan pasti diberi ASI hingga usia 6 bulan baru diberi makanan pendamping ASI. Pemberian ASI biasanya dilakukan hingga bayi bermur 24 bulan. Tentunya anak sehat berminat pada rasa susu karena dia sudah mengenal rasa sebelumnya. Setelah anak disapih dari ASI tetap perlu diberikan susu, mengingat susu adalah sumber protein yang sangat mudah dicerna dan ini sangat berguna untuk pertumbuhan anak. Mengapa susu diupayakan untuk selalu diberikan pada anak balita? Karena selain kandungan yang bermanfaat juga mengandung vitamin, mineral dan zat gizi yang sangat baik untuk anak-anak.

Apakah susu harus selalu diminum? Banyak ibu-ibu yang mengeluh setelah anak mulai besar tetapi masih dalam pertumbuhan sudah menolak minum susu. Biasanya anak menolak karna oroma susu yang amis dan warna susu yang putih sehingga kurang menarik perhatian. Nah berikut beberapa cara agar anak mau minum susu yaitu dengan menambah aroma lain kedalam susu seperti rasa coklat, stroberry, sirup atau mocca. Atau dengan cara lain yaitu menambahkan susu dalam setiap hidangan atau makanan selingan. Dengan demikian tentunya ibu sudah bisa menambahkan susu dalam menu sehari-hari tanpa harus anak meminum susu.

 

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Comments are closed.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN